April 24, 2010

Kisah Tentang Warung "Ibu yang Baik Hati"

Di dekat kost-ku terdapat sebuah warung yang dimiliki oleh seorang ibu. Jika kita membeli di warung itu, sang ibu pasti mengajak ngobrol sang pembeli, meskipun dia baru sekali datang ke situ. Dengan mimik yang sangat ramah, ibu tersebut pasti akan bertanya (jika kita mahasiswa), mau kemana? mau ke kampus ya? sekarang udah semester berapa? Atau jika TV di warung tersebut sedang menyiarkan berita yang "hot" maka si ibu pun mengajak kita buat mendiskusikan berita itu.
Pagi tadi saya sempat mampir di warung tersebut untuk membeli minuman. Dan perbincangan pun terjadi.
Saya : permisi bu, mau beli ** ***** tea..
Ibu    : booleeeh.. yang kuning apa yang ijo??
Saya : yang ijo bu..
Ibu    : mau ke kampus ya?? eh sekarang sudah semester berapa??
Saya : semester 8 bu..
Ibu    : ngambil jurusan apa??
Saya : Perminyakan bu.
Ibu    : wah hebat.. kalau perminyakan itu nanti bakal kerja di freeport..
Saya : (???????).. iya bu, hehehehe..
Ibu    : kembaliannya mau sama ribuan, biar buat ngangkot??
Saya : gak usah bu, pake lima ribuan aja.. makasih bu..

Dan saya pun pergi dengan senyum-senyum sendiri. Perminyakan kerjanya di freeport????? Hehehehe.. Gak papa lah, biar sok tahu, yang penting ramah dan dan baik hati.. Betul gak bu..

1 comment:

  1. toet mbiroetttttttttttt

    hahahhahha
    regane ora bersahabat, ora baik hati

    ReplyDelete